Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, (Lokasi, Rute dan Tiket masuk)

Pantai Plengkung yang juga dikenal dengan julukan pantai g-land di banyuwangi ini merupakan destinasi pantai yang sangat populer hingga ke penjuru dunia, hal yang paling menonjol yang membuat pantai ini dikenal dan banyak disukai wisatawan asing ialah karena ombaknya yang cukup besar dan konsisten dan hal tersebut menjadikan pantai ini sebagai surga bagi para peselancar , pantai plengkung atau pantai g-land ini diakui sebagai spot surfing terbaik di asia tenggara lo..dan ombaknya juga masuk dalam salah satu dari 7 ombak terbaik di dunia.
Pantai plengkung (g-land)
Pantai plengkung (g-land)

Aktivitas Menarik di Pantai G land
Bagi anda yang hoby selancar maka di pantai ini wajib ditaklukkan, ombak di pantai plengkung ini ketinggiannya mencapai 8meter, dan hal tersebut akan membuat surfing anda cukup menantang dan berkesan, bagi anda yang tidak suka slancar jangan kuatir panorama pantai plengkung banyuwangi ini juga sangatlah indah anda bisa menyusuri pantai ini dengan menaiki kapal dan menyaksikan aksi dari para surfer professional yang menunjukkan skillnya di atas ombak…

Selain hal diatas juga ada beberapa aktivitas menarik lainnya yang bisa anda lakukan, seperti trekking karena memang lokasi pantai plengkung ini berada dalam kawasan Taman nasional Alas Purwo yang memang dikenal dengankeindahan alam dan beragam habitatnya yang menakjubkan, menyusuri alas purwo ini anda bisa menggunakan sepeda maupun berjalan kaki, selain itu anda juga bisa snorkeling, diving, memancing, caving dan melihat langsung penangkaran penyu.

Lokasi/Alamat pantai Plengkung (G-land)
Pantai Plengkung atau glan ini berlokasi di bagian tenggara pulau jawa, yang berada dalam gugusan pantai selatan pulau jawa yang berhadapan langsung dengan samudera hindia, dan pantai ini berada dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Bagi anda yang suka dengan pemandangan pantai maka jangan lewatkan juga pantai teluk hijau dan pantai pulau merah saat berlibur ke banyuwangi

Akses/Rute Menuju Pantai Plengkung
Untuk akses ke pantai plengkung ini cukup sulit karena memang lokasinya terpencil namun hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya, jalan yang masih alami, bebas dari polusi yang dilengkapi dengan pemandangan alam hijau yang menawan akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Lalu bagai mana  rute menuju pantai plengkung?
Keindahan Pantai Plengkung Banyuwangi
Keindahan Pantai Plengkung Banyuwangi
 
Pantai lengkung ini berjarak kurang lebihnya 86Km dari pusat kota banyuwangi yang bisa dicapai melalui dua rute, rute pertama anda bisa melalui Kota Banyuwangi menuju kalipait yang berjarak 59Km selanjutnya menuju pasaranyar sejauh 3Km, lalu dilanjutkan menuju Trianggulasi>Pancur>Pantai Plengkung.
Rute menuju pantai plengkung yang ke 2 anda bisa melalui Kota Banyuwangi>Benculuk>Grajagan sampai di  grajagan anda bisa menggunakan Speedboat menuju pantai plengkung.

Asal Usul Nama G-Land
foto pantai plengkung
foto pantai plengkung
 
Pantai plengkung ini lebih dikenal dengan julukan pantai g-land karena memang wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut dominan wistawan asing dan para peselancar asing tersebut mengagumi keindahan gulungan ombak di pantai tersebut dan muncullah sebutan G-land yang kini nama tersebut lebih dikenal bagi turis asing.
Demikianlah Informasi Wisata Pantai Pantai Plengkung (G-land) Banyuwangi, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, (Lokasi, Rute dan Tiket masuk)"

Posting Komentar