Pesona Elegan Wisata Puncak Kawah Ijen (Blue Fire) Banyuwangi

Puncak Kawah Ijen – kota  banyuwangi memang dikenal dengan pesona wisatanya yang mengagumkan tidak hanya wisatatawan local dari luarpun banyak berdatangan untuk menyaksikan pesona keindahan alam di kota gandrung ini, deretan pantainya yang menawan seperti pantai pulau merah, pantai teluk hijau dan pantai plengkung (g-land) mampu membuat para pengunjungnya terpana dan betah berlama-lama berada di kota tersebut, selain pesona pantainya yang memikat banyuwangi juga memiliki destinasi puncak yang cukup fenomenal yaitu puncak kawah ijen yang juga di kenal dengan julukan blue fire  atau api biru yang menawarkan keindahan dan fenomena alamnya yang menakjubkan, bagi masyarakat banyuwangi sendiri pasti sudah tidak asing lagi dengan puncak yang satu ini, namun bagi anda yang masih penasaran berikut admin berikan gambaran tentang pesona puncak kawah ijen (blue fire) lengkap dengan lokasi, rute jalan dan hal menarik yang bisa di explore dikala berlibur ke wisata kawah ijen tersebut.
Fenomena Blue Fire (api Biru) Kawah Ijen
Fenomena Blue Fire (api Biru) Kawah Ijen

Lokasi/Alamat Kawah Ijen Banyuwangi
Wisata puncak kawah ijen ini berlokasi di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan klobang, Kabukpaten Bondowoso. Gunung ijen merupakan gunung merapi yang masih aktifdengan ketinggian 2.443Mdpl. untuk pendakian ke pkuncak kawah ijen ini bisa ditempuh melalui dua jalur yaitu dari banyuwangi dan bondowoso, berikut detail jalur yang bisa anda lalui.

Pendakian Ke Kawah Ijen Dari Banyuwangi
Dari kota banyuwangi pelabuhan maupun ban dara anda bisa arahkan laju ken daraan anda menuju Desa Banyusari, Kecamatan Licin, anda bisa menggunakan google maps matau Tanya warga sekitar, untuk papan penunjuk arah juga cukup lengkap dan mudah ditemukan so…tidak perlu takut kesasar deh…, lanjut dari Desa Banyusari tersebut anda lanjutkan menuju pos PHPA Paltidung dimana pos tersebut merupakan start pendakian menuju puncak kawah ijen. Sepanjang pendakian anda akan disambunt dengan pemandangan alam yang mengagumkan dan hembusan udara dingin akan menyapa.
Banyak Spot Unik Yang Bisa Buat Foto-foto Di Puncak Ijen
Banyak Spot Unik Yang Bisa Buat Foto-foto Di Puncak Ijen

Jalur Pendakian Dari Bondowoso
Untuk jalur ini biasanya banyak digunakan bagi pengunjung yang datang dari arah barat, Surabaya, malang dan sekitarnya, untuk rutenya anda bisa melalui Wonosari-Tapen-Sempol-Pos Paltiding, dari pos tersebut pendakian anda akan di mulai dengan jarak tempuh kurang lebihnya 3Km, selain menanjak medan yang akan dilalui berpasir sehingga membuat pendakian anda cukup menguras tenaga, jadi jangan coba-coba menaklukkan gunung ijen ini jika kondisi anda kurang fit.
Harga Tiket Masuk Wisata Kawah Ijen (api biru)

Pesona Puncak kawah Ijen Yang Akan Membuatmu Terpesona Pada Pandangan Pertama
Danau Di Puncak Kawah Ijen Banyuwangi
Danau Di Puncak Kawah Ijen Banyuwangi
 
Keindahan yang mengagumkan tak heran jika banyak wisatawan luar yang berkunjung ke puncak ini, dimana di atas puncak pengunjung akan disambut dengan pemandangan cantik sebuah danau kawah yang berwarna hijau tosca dengan lu as kuhrang lebihnya 5.466 Ha  dengan kedalaman 200meter yang dikelilingi tebing indah yang membuat mata siapa saja memandang terpana dan merasa bak di istana langit. Selai itu sunrise di puncak ini sangatlah indah dan hal tersebut juga merupakan pesona yang banyak dinanti para wisatawan ketika berkunjung ke puncak kawah tersebut. dan yang membuat puncak ini unik dan berbeda d engan wisat lainnya ialah adanya fenomena alam Blue Fire (api biru) yang bisa di saksikan ditengah-tengah penambangan sulphur yaitu menjelang pagi sekitar pukul 05.00. fenomena api biru ini merupakan hal wajib yang tak boleh terlewatkan, dan sangat  sayang jika tidak mengabadikannya.
Demikianlah informasi tentang pesona keindahan wisata puncak kawah ijen (blue fire) semoga bermanfaat sebagai referensi liburan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Elegan Wisata Puncak Kawah Ijen (Blue Fire) Banyuwangi"

Posting Komentar